6 Kesalahan Yang bisa dilakukan Wanita Karir dalam Mendidik Anak

Mendidik anak membutuhkan energi ekstra, ekstra kuat dan ekstra sabar. Tidak jarang bunda merasa kesal dan sesekali marah kepada anak kita. Begitu banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, mulai mencuci, memasak, bersih-bersih rumah hingga mengurus suami. Apalagi jika bunda juga bekerja sebagai wanita karir. Tentu pekerjaannya makin bertambah.

Namun, bagaimanapun juga itulah yang harus saya alami. Bekerja sebagai PNS selalu dituntut untuk berangkat pagi dan pulang sore. Kegiatan mengurus rumah, mengurus anak dan mengurus suami kadang terbengkelai. Rasa lelah setelah seharian bekerja tentu akan membawa dampak terhadap anak. Banyak pekerjaan yang menunggu di rumah,apalagi saya tidak memiliki PRT.

Tugas mendidik anak pun akhirnya harus dicarikan solusi agar kebutuhan psikologis mereka terpenuhi. Untuk saat ini melepas pekerjaan sepertinya belum tepat waktunya. Semua mengandung konsekuensi, baik saya bekerja atau dirumah.

Saya senantiasa meluangkan waktu untuk sekedar pulang menemui anak disaat jam istirahat. Pada saat jam-jam kosong saya manfaatkan untuk membersamai anak dirumah. Setelah pulang sekolah saya habiskan waktu bersamanya hingga malam disaat giliran suami bekerja.

Keadaan lelah kadang membuat kita khilaf melakukan hal-hal yang tidak seharusnya. Mudah-mudahan bunda tidak melakukan 6 hal berikut :

1. Orang tua kurang menunjukkan ekspresi kasih sayang, baik secara verbal maupun fisik.

2. Orang tua kurang meluangkan waktu yang cukup bagi anak.

3. Orang tua bersikap kasar secara verbal

4. Orang tua bersikap kasar secara fisik

5. Orang tua terlalu memaksa anak supaya menguasai kemampuan kognitif sejak dini.

6. Orang tua tidak menerapkan good character atau karakter baik pada anak.

(Sumber : Ratna Megawangi "Menyemai Benih Bangsa)

Ilustrasi : google
Dapatkan disini!
*Tersedia ukuran XS, S, M, L, XL, XXL, dan XXXL.
*Bahan Cotton Combed 20s (standar distro)
* Tabalong Only
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Rp 75.0000
Rp 75.000
Rp 75.000

0 Response to "6 Kesalahan Yang bisa dilakukan Wanita Karir dalam Mendidik Anak"

Post a Comment