Perkembangan Anak Usia 3-4 Tahun : Permainan Ini Mudah dibuat, Murah bahannya, Besar Manfaatnya. SILAHKAN DICOBA DIRUMAH!



Anak usia 3-4 tahun memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar untuk mengeksplorasi alam sekitar. Ia sudah mampu bermain sendiri. Meskipun demikian, ia masih menginginkan kita berada disampingnya.

Pada usia ini, si kecil juga suka mengatakan 'tidak' dan senantiasa berusaha melakukan hal apapun sendiri. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya sudah 'besar' dan mampu melakukannya sendiri sehingga tidak ingin dibantu oleh orang tuanya. Dengan demikian alangkah baiknya jika kita memberikan ruang kepada si kecil untuk mencoba dan memberikan kesempatan.

Ada permainan sederhana yang dapat kita pakai untuk memenuhi rasa ingin tahu anak terhadap lingkungan sekitar, misalnya suara binatang. Berikut ini adalah permainan "Dadu Binatang" , yang mana permainan ini bisa menjadi salah satu cara kita berkomunikasi dengan anak.



ALAT DAN BAHAN

Balok kubus, gunting, kertas HVS, pulpen, pensil warna dan double tape.

CARA MEMBUAT

Bunda dapat mengganbar beberapa binatang yang ada di sekitar kita di atas kertas HVS. Pilihlah binatang yang spesifik cara bersuaranya, misal : kucing (meong), ayam (kukuruyuk), sapi (moo...moo), burung hantu (kukuk ..kukuk), kodok (kwok...kwok), benek (kwek...kwek). Warnai gambar tersebut agar lebih menarik. Kemudian gubting segiempat untuk ditempel ke balok tersebut. Warnai gmbar tersebut agar lebih menarik. Kemudian gunting segiempat unuk ditempelkan ke. balok

CARA BERMAIN

Bunda dapat mengajak si kecil melempar balok bergambar binatang tadi. Perhatikn gambar apa yang keluar? Misal saat itu keluar gambar sapi, bertanyalah pada si kecil, Bagaimana suara sapi,nak?lalu ajaklah si kecil  untuk menirukan suara sapi.

TUJUAN PERMAINAN
1. Mengenali binatang di sekitar kita
2. Mengenal suara berbagai binatang
3. Meninkatkan perkembangan bahasa dan  kognitif
4. Menungkatkan imjinasinya.
Dapatkan disini!
*Tersedia ukuran XS, S, M, L, XL, XXL, dan XXXL.
*Bahan Cotton Combed 20s (standar distro)
* Tabalong Only
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Rp 75.0000
Rp 75.000
Rp 75.000

0 Response to "Perkembangan Anak Usia 3-4 Tahun : Permainan Ini Mudah dibuat, Murah bahannya, Besar Manfaatnya. SILAHKAN DICOBA DIRUMAH!"

Post a Comment